Situs Yang Dibuka Cewek Saat Main Internet

Hai gan, aku mau cerita nih...
Beberapa waktu lalu aku sempet tanya-tanya sama semua temen cewe aku "Kalo loe Online, loe biasanya ngapain?" Kurang lebih pertanyaannya gitu..

Nah, yang aku heran ternyata cewek kalo main internet itu gak penting-penting banget. Gila, mungkin pandangan seorang blogger seperti aku ini aneh kepada mereka. Tapi, secara objective emank gak terlalu berguna apa yang cewek lakukan waktu main internet. Memang mereka buka situs yang bisa berguna, namun sayangnya gak dimanfaatkan oleh cewek untuk hal yang berguna..

Yaps, daripada penasaran inilah Situs dan Hal yang dilakukan cewek waktu main internet..

1. Buka Facebook

    Memang yang namanya Facebook jadi primadona untuk semua orang, laki-laki begitupun perempuan. Kita berteman dengan banyak orang, berbagi informasi, dan masih banyak lagi. Tapi, tidak bagi kebanyakan cewek, FB bagi mereka hanya untuk update status galau seakan-akan "mempromosikan diri", yang lebih aneh buka FB cuma buat liat status, ngelike status, liatin beranda cowonya, mantannya, dan orang yang disukainya.
    Gila kannn, itu udah menyimpang dari kegunaan FB yang seyogyanya untuk bertukar informasi dan sharing kegiatan. Tapi liat kebanyakan cewek, mereka hanya buat main-main doank gak ada manfaatnya. Paling engga kan di FB bisa cari lowongan pekerjaan, cari informasi yang berguna, sharing something yang penting.
    Upstat, Like Stat, liat-liat beranda orang boleh asal yang wajar lah. Tiap buka FB cuma itu-itu aja kegiatanyya, Update status yang membangun jangan yang galau gak jelas gitu. Nanti bisa berguna bagi orang lain..

2. Main Sosmed

    Facebook memang termasuk Sosmed, tapi yang saya maksud sosmed disini adalah BBM, Whatsup, Instagram, dan Line. Itu adalah sosmed yang sering dipakai, sedangkan Path dan Twitter tak begitu sering bagi kebanyakan cewek. Catatan aja, Cewek yang populer di FB dan populer di Twitter. Padahal kan Twitter lebih gaul daripada FB, apa mungkin pada gak bisa Twitter'an ya... Jadi, gak gaul donk mereka.? ah sudahlah...
    Nah yang lucu dari cewek punya banyak akun sosmed BBm, Whatsup, Line, dan lainnya tersebut, hanya berkomunikasi dengan "SATU COWOK" saja. Aneh kannn.?? Apa maksudnya coba.? Udah jelas kalo begitu gak ada manfaatnya bangettt...

3. Searching Google

    Ini sedikit masuk akal, searching Googlee memang banyak manfaatnya TAPI bagi orang yang mau memanfaatkannya. Dari semua cewek yang saya survey, cewek yang online buat 2 hal diatas TIDAK membuka Google. Bisa gak kalian pikirin kenapa ada hal seaneh ini.??
    Nah, cewek yang lebih sering buka Google malah jarang banget main Sosmed. Mereka searching Google untuk mencari seperti tentang gambar-menggambar, info-info kerajinan, kecantikan, kesehatan, dan yang paling aku kagumi mereka mencari hal tentang religi. Wow, memang kebanyakan yang mereka cari cewek banget, tapi semua itu ada manfaatnya dan beberapa penting seperti kesehatan dan religi. Cewek juga jadi punya kreatifitas karena membuka hal-hal tentang seni, mereka jadi punya kelas tersendiri.
    Bagai cermin ya guys, aneh dan memperihatinkan.. ^_^

4. Buka Youtube

    Lah soal ini memang semua orang butuh refreshing dan salah satunya dengan membuka Youtubue. Karena kita bisa melihat video menarik dari seluruh dunia, juga bisa melihat highlight dari gol-gol pertandingan sepak bola jika kita tak menonton pertandingan tim kesayangan. Kalo masalah Youtube ini saya gak bisa menyimpulkan penting gak penting, terus juga gak ada temen cewek saya yang menjawab buka apa aja kalo main Youtube. Kalo aku maksa nanti malah jadi menjatuhkan harga diriku sebagai seorang Cowok karena super kepo dan dianggap tak menghargai cewek. Yaaaa cewek memang susah.. -_-



Dari semua ulasan diatas memang bisa disimpulkan kebanyakan cewek gak bisa memanfaatkan internet sebaik-baiknya. Menurut saya si mulailah memikirkan masa depan, gunakan internet dengan bijak, jadikan internet sebagai jembatan ilmu. Buka akun sosmed silahkan, itu memang penting. Tapi, jangan jadi orang bodoh yang gak dapat apa-apa dari sosmed. Artinya dapat ilmu dan pengetahuan, bukan abis buka akun sosmed cemburu, marah, nangis, galau, etc.
Yukk para wanita Indonesia yang hebat, kalian adalah penerus Kartini bangsa, manfaatkanlah internet untuk pengetahuan kalian sehingga berguna bagi kalian dan dapat ikut andil dalam membangun bangsa Indonesia yang tercinta ini ^_^

Saya ALF, apabila salah saya mohon maaf. AL For all

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Situs Yang Dibuka Cewek Saat Main Internet"

Post a Comment