Game PS 1 Terbaik

Halo Sahabat ALF semua, bertemu lagi dengan makhluk paling kece di Purbalingga pada umumnya dan Kejobong pada khususnya..
Kali ini yang ALF bahas adalah tentang game, ini adalah pembahasan game pertama di blog AL For all jadi bisa dibilang ini spesial.
Karna ini adalah pembahasan spesial maka ALF akan membahas tentang Game PS 1 Terbaik dan Memorable. Bagi kalian dan tentu saja ALF yang generasi 90'an tentu mengalami masa jayanya console game yang satu ini, console yang dibuat oleh perusahaan asal Jepang yaitu Sony memang sangat digandrungi oleh semua kalangan pada masa jayanya. Kalian semua tentu juga iya kan.?? Bahkan ingin memilkinya dirumah sendiri. Game - game yang ada di PS 1 sendiri pasti sangat dikenang oleh setiap orang yang pernah memainkannya, bahkan tak jarang sekarang banyak orang dewasa yang mendownload game ps 1 untuk dimainkan di PC agar kerinduan akan masa kecil dapat terealisasikan. Oke langsung saja ini adalah review Game PS 1 yang tidak hanya terbaik tapi juga memorable menurut ALF

Harvest Moon - Back To Nature
 Jika berbicara game ps 1 terbaik apalagi yang memorable pasti akan ada Harvest Moon Back To Nature pada semua artikel di seluruh dunia. Tentu tak lepas dari game play'nya yang begitu asyik, dimana kita akan menjadi peternak, tukang kebun/petani entah kalian menyebutnya apa. Tema dari game ini adalah dimana kita pergi ke sebuah desa tempat tinggal kakek dari si tokoh utama untuk merawat kebun miliknya sebagai warisan dan juga wasiat. Kita seperti memiliki kehidupan lain saat bermain Harvest Moon BTN ini, dimana kita akan bertemu banyak orang, berkomunikasi dengan seluruh penduduk dan menjadi bagian dari masyarakat Mineral Town. Banyak sekali yang membuat game ini begitu menarik, karena semuanya sudah diatur sedemikian rupa oleh sang pembuat game. Kita bahkan bisa menikah di game ini dan memiliki anak yang lucu. Yang lebih menarik banyak sekali event tersembunyi di game ini yang membuat kita penasaran dan ingin melakukannya, serta banyaknya festival yang diadakan setiap tahunnya membuat kita tak pernah bosan bermain Harvest Moon BTN..

Brigandine - The Legend Of Forsena
Selanjutnya Brigandine The Legend Of Forsena. Ini adalah game favorit ALF, karna selain game play'nya yang keren inti cerita dari game ini juga luar biasa seperti film-film colosal Hollywood bahkan lebih baik. Ada 6 kerajaan di negeri Forsena ini, yaitu New Almekia, Careleon, Norgard, Iscalio, Leonia, dan Esgares. Namun kita hanya akan memilih 1 diantara 5 yaitu New Almekia, Careleon, Norgard, Iscalio, atau Leonia. Karena Esgares bisa dibilang adalah kerajaan antagonis di game ini. Setiap kerajaan memiliki cerita masing-masing yang membuat game ini begitu menarik walau kita tamatkan berulang-ulang. ALF sendiri suka menggunakan kerajaan New Almekia dimana yang menjadi raja adalah seorang pangeran muda bernama Lance karena ayahnya dibunuh oleh salah satu komandan pasukan Esgares dan akhirnya memiliki dendam kepada orang tersebut. Lance sendiri memiliki seekor Salamander yang begitu tangguh bahkan ini adalah naga tertangguh di game Brigandine. Setiap kerajaan juga akan bekerja sama dengan salah satu kerajaan dimana New Almekia dengan Careleon dan Norgard dengan Leonia. Iscalio mungkin tidak seperti kerja sama dengan Esgares hanya mereka saling mengerti satu sama lain. :v
Setiap pertarungan kita hanya akan membawa 3 pasukan dimana setiap pasukan dipimpin oleh seorang hero. Pasukannya yang berisi monster ini akan berevolusi setiap lv 10 dan 20 begitu pula dengan para hero. Bahkan ada evolusi yang hanya bisa dilakukan dengan sebuah item langka yang membuat game ini sangat tidak membosankan. Selain itu kita dituntut untuk mengatur strategi menyerang dan bagaimana mempertahankan wilayah kita. Karna tugas kita adalah menguasai Forsena dengan menakhlukan semua kerajaan yang ada di Forsena. Karena akan memakan banyak waktu untuk menceritakan betapa hebatnya game ini maka akan ALF persingkat menjadi pokoknya ini game the best banget...

Alundra 2 - A New Legend Begins
 Ini adalah salah satu game favorit ALF. ALF masih ingat dulu tak bisa tidur karena ingin memainkan game ini keesokan harinya. Tapi saat hari esok tiba malah mati lampu, benar-benar sial. ALF sendiri tak tahu jika ada Alundra pertama, tapi yang jelas game Alundra 2 ini benar - benar menarik untuk dimainkan. Kenapa begitu.? Karena untuk game Ps 1, Alundra 2 memiliki grafik yang sudah sangat bagus bahkan salah satu yang terbaik. Game Play'nya juga sangat modern seperti game MMORPG pada masa kini, jadi bisa dibayangkan betapa senangnya anak jaman dulu bermain game Alundra 2.




Jade Cocoon - Story Of The Tamamayu
 Ini adalah game PS 1 yang Underrated. Karena sangat jarang ada yang membicarakannya namun kalian tak akan pernah menyesal bermain game ini. Bersetting seperti sebuah desa pedalaman, kita akan jadi seperti seorang penyelamat atau pahlawan bagi desa karena sebuah ramalan. Game Play'nya memang agak kaku namun itu bukan masalah karena hanya saat berjalan biasa saat tidak menghadapi musuh, lagipula hampir semua game PS 1 dengan genre seperti itu juga sama saja. Yang paling menarik dari Jade Cocoon adalah kita dapat menyerap monster yang kita lawan lalu menggabungkannnya menjadi monster yang lebih kuat, dan monster itu bisa kita gunakan saat battle dengan musuh.



Resident Evil 3 - Nemesis
 Memang seri Resident Evil PS1 ada beberapa, namun menurut ALF inilah seri Resident Evil yang paling menegangkan. Game ini juga pernah di film'kan dengan judul Resident Evil - Racoon City. Dimana Racoon City adalah sebuah kota seperti kota penelitian tentang zombie yang dibuat oleh Umbrella Corporation. Dan musuh utama di seri ini adalah si Nemesis, sejenis zombie buatan yang sangat menakutkan. Tentu kita tau bahwa game play Resident Evil PS1 sangatlah kaku sehingga jika kita panik saat menghadapi zombie maka akan memberikan sebuah shock terapi yang sangat luar biasa. Apalagi jika kita bertemu si Nemesis ini, selain besar dan menyeramkan dia juga bisa berlari. Berbeda dengan zombie lain yang berjalan sangat pelan, apalgi dia kadang membawa sebuah bazoka. Wahh, bener-bener horor waktu main game ini guys.

Final Fantasy VIII
Ini adalah game Final Fantasy pertama yang ALF mainkan dan yang membuat ALF tergila-gila dengan Final Fantasy. Dengan Grafik yang menarik tak lupa dengan cerita yang keren dibumbui sebuah kisah romantis membuat game ini sangat menakjubkan. Yang lebih hebat adalah kita bisa summon makhluk mitologi sebut saja seperti Efreet dan Cerberus. Selain Game Play dan skill para protagonis di game ini, ada juga  intermezzo menarik yang membuat game ini banyak digandrungi. Sebut saja saat membuat sebuah perayaan untuk Rinoa atau saat Squall menghadiri pesta dansa dengan Rinoa. Benar-benar game yang luar biasa...


Final Fantasy IX
Jika  FFVII bercerita tentang dunia yang modern, suksesornya justru mengangkat tema tentang dunia kerajaan jaman dahulu. Tentu banyak sekali makhluk-makhluk yang aneh di sini, sebut saja sang protagnise Zidane yang setengah manusia dan setengah kera. Atau mungkin Vivi si penyihir yang entah bentuknya seperti apa. Menilik pendapat pribadi, FFIX lebih menarik dari FFVII, karena selain karakternya yang unik armor dan weapon kita bisa kita ganti dengan cara mengupgrade atau membeli atau mungkin mendapatkannya saat mengalahkan musuh. Ada juga hal yang menarik adalah saat rombongan Zidane terpisah menjadi 2 kelompok, di sini rasa petualangan kita akan benar-benar tertantang.. Pokoknya the best deh..

Chocobo Race
 Setelah tadi Final Fantasy kini ada yang bisa dibilang seperti spin off dari Final Fantasy. Dimana kita akan adu balapan menggunakan karakter yang ada di Final Fantasy dalam bentuk imut. Game Play'nya sangat menarik bahkan dapat memicu adrenalin, untuk multyplayer juga sangat bagus, setiap karakter juga mempunyai skill tersendiri untuk memenangkan balapan, jadi ini benar-benar sangat menarik bahkan bisa dibandingkan dengan Crash Team Racing.








Crash Team Racing
Sama seperti Chocobo Racing, CTR adalah spin off untuk game Crash Bandicoot yang sangat sukses pada masanya. Seperti halnya Chocobo Racing di CTR bukan hanya balapan saja yang menjadi aksi, namun juga skill atau lebih tepatnya item yang kita punya untuk membantu kita memangkan balapan. Sebut saja TNT yang dapat kita gunakan untuk menghalangi musuh meraih kemenangan.








Crash Bandicoot
 Sekarang adalah si empunya game CTR yaitu Crash Bandicoot. Pasti kalian sudah banyak yang tau tentang game ini, begitu menarik, banyak aksi, serta keunikannya mampu membius semua pecinta game pada zamannya. Agak bingung mau menjelaskan seperti apa tentang game ini, karena terlalu sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Tapi yang jelas ini adalah salah satu game ps 1 terbaik dan memorable.








Bugs Bunny and Taz - Time Busters
 Biasanya game yang dibuat berdasarkan film atau kartun maka hasilnya akan sangat jelek. Tapi tidak dengan game yang satu ini, memiliki game play yang tidak susah bahkan menarik serta kemampuan bunny dan taz yang sangat usable ditambah ini adalah game bertema petualangan dan teka - teki membuat game ini tak akan pernah bosan untuk dimainkan walaupun harus dimulai dari awal berulang-ulang.





Spyro the Dragon
ALF sebenarnya lupa yang ALF suka itu Spyro the Dragon atau Spyro Year Of The Dragon karna keduanya ALF search di google terlihat sama atau mungkin itu memang game dengan seri yang sama hanya berbeda pengejaan di setiap negara, entahlah.. Game ini sangat menarik dengan grafik hampir seperti bugs bunny, anak - anak mana yang tak akan terbius memainkan game ini.









Chrono Cross
 Game Play seperti final fantasy, mungkin karna 1 perusahaan yang sama. Namun ini terasa sangat berbeda sekali dengan FF. Namun yang membuat seri ini mungkin kurang terkenal karena jalan cerita atau quest yang didapat untuk melanjutkan petualangan yang agak susah dimengerti oleh anak-anak. Namun 1 yang menjadikan game ini lebih bagus dari Final Fantasy, yaitu BGM.









Eternal Eyes
 Game Play seperti Final Fantasy Tactic, namun yang membuat ini menarik adalah kita memiliki summon. Dan summon kita bisa berevolusi menjadi lebih kuat. ALF pribadi sangat suka dengan game ini, bahkan dulu pernah x2 menamatkannya. Dan jika ingin dibandingkan dengan Final Fantasy Tactic, ALF rasa Eternal Eyes lah yang akan menang.










Legend Of Mana
 Selanjutnya adalah Legend Of Mana. Jika dibandingkan dengan game lain mungkin grafiknya kalah guys, tapi pengalaman bermain Legend Of Mana tak akan kalian dapatkan di game lain. Dengan suasana dan background yang benar-benar asri membuat kita merasa tenang setiap memainkannya, apalagi BGM dari Legend Of Mana. Bisa dikatakan BGM game ini adalah The Best BGM Game Ever, apalagi yang Hometown Domina benar-benar membuat kita masuk ke dunia Mana.







Digimon World
 Bagi kamu yang suka game tentang evolusi monster maka game ini adalah salah satu yang terbaik. Ya, karena di Digimon World kita akan menjadi seorang trainer Digimon, dan kita akan melatih Digimon kita untuk dapat berevolusi, memberi makan, serta megurusi Digimon pop juga kita lakukan.

 Sheep Raider
 Lagi - lagi ada game dari Lonney Tunes, kali ini adalah Sheep Raider. Game ini sangat menarik karena kita diharuskan mencuri domba tanpa harus ketahuan oleh si penjaga domba. Benar-benar keren game ini, selain menguji ketangkasan & kecerdikan juga menguji kemampuan maling kita :v








Captain Commando
 Ini adalah game yang benar-benar legend, tak akan ada anak 90'an pemain PS1 yang tidak memainkan game ini.










Metal Slug
 Sama seperti Captain Commando, ini adalah game paling legend di PS1. Karena semua manusia pasti pernah merasakan game ini jika memainkan PS1.











Vigilante 8 2nd Offense
 Bertema tentang bermacam mobil yang dipersenjatai dan kita diharuskan untuk menghancurkan mobil lain membuat game ini sangat seru dimainkan. Bahkan ALF rasa ini adalah game wajib bagi penikmat PS1.













Pepsiman
 Ini juga game legend guys, mungkin Subway Surfer atau Temple Run terinspirasi dari game ini. Dimana kita akan belari menghindari rintangan dengan mengumpulkan kaleng Pepsi, tentunya yang isi bukan yang bekas.













Super Shot Soccer
 Ini mungkin sedikit alay ya guys, bagaimana bermain sepak bola tapi memiliki kekuatan super layaknya shaolin soccer. Namun, tentu kita akan sangat menikmatinya, dan siapa yang akan lupa dengan Tendangan Panah Korea Selatan atau Tendangan Maut Naga Brazil dan mungkin Pukulan Kiper Paraguay yang dapat berbuah gol.









Cyborg Kuro Chan
 Mungkin banyak yang ingat animenya, namun ALF justru lebih ingat game'nya. Dimana kita akan menyerang markas musuh menggunakan senjata semisal Riffle, pisau, Palu, pistol atau roket. Bermain game ini dijamin seru, selain banyaknya peluru yang berterbangan juga suara-suara memorable pertarungan yang akan terus terngiang.






Nascar Rumble
 Apakah kalian tau game ini.? Bagi yang pernah memainkannya pasti akan selalu ingat seumur hidup dengan game yang satu ini. Balapan antar mobil yang super keren membuat adrenalin balap kita meninggi. Dan 1 yang sangat memorable adalah password dari game ini, dan akan ALF tulis tanpa melihat google semoga saja benar Password Nascar Rumble : KMZWAY87AA










Megaman X6
 Ini adalah seri megaman terbaik menurut ALF, selain karakter yang hebat, musuh yang mempunyai impact besar, serta adanya drama dalam game ini.














3Xtreme
 Game yang 1 ini sangat seru guys, selain kita yang balapan sepeda, scateboard atau sepatu roda kita juga bisa sambil menunjukan skill setiap ada rintangan. Keren deh pokoknya...











Sim Theme Park
 Game ini juga menarik, seperti sim city cuman kita di sini membangun wahana bermain. Keren kan.???














Monkey Magic
 Ini nih, game yang membuat kita seolah menjadi Sun Go Kong untuk mengambil kitab suci bersama guru Tong San Chong :v :v















Dino Crisis 2
 Ini adalah salah satu yang terbaik dari game PS1, dimana bercerita kita terdampar di sebuah pulau yang dihuni oleh dinosaurus dan kita harus melawannya untuk bertahan hidup. Adrenalin dalam game ini yang kita dapatkan hampir sama dengan bermain Resident Evil, benar-benar menyenangkan saat bisa bermain game ini.












Sebenarnya masih banyak lagi game PS1 Terbaik dan Memorable seperti Tamiya, Beyblade, Dragon Ball, Crush Gear, One Piece dan ada beberapa game yang ALF lupa judulnya.
Namun, karena keterbatasan waktu hanya segitu saja yang dapat ALF bagikan. Memang sekarang banyak sekali game dengan grafik dan game play menarik, namun tentu game PS1 lah yang selalu ada di hati, selain menemani masa kecil game PS1 juga bisa dikatakan adalah awal dari semua pengembangan game, jadi tua itu adalah emas. Sampai jumpa di lain kesempatan, dan AL For all ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Game PS 1 Terbaik"

Post a Comment