Anime Terbaik Winter 2016

Hai Sahabat ALF semua, makhluk paling kece di Purbalingga pada umumnya dan Kejobong pada khususnya kembali lagi. Setelah sekian lama tidak membuat review kali ini ALF akan membahas tentang Anime Terbaik Winter 2016. Ya, memang sudah "SANGAT" telat untuk ALF memposting ini, karna sekarang sudah akhir Season Spring, dan sebentar lagi anime Summer akan bermunculan. Tapi walaupun terlambat ALF harap postingan ALF akan tetap bermanfaat untuk sahabat ALF semuanya. ^_^ Okey tanpa berlama-lama, inilah list'nya :


Ajin
Sinopsis :
Ajin adalah manusia yang tak bisa mati. 17 tahun yang lalu, mereka pertama kali ditemukan di medan perang Afrika. Dari sana, makhluk seperti mereka mulai bermunculan di masyakarat. Wujud mereka memang tidak bisa dibedakan, tapi demi keperluan eksperimen, pemerintah akan memberi hadiah bagi yang bisa menangkapnya. Di masa kini, kehidupan seorang murid SMA tiba-tiba berubah menjadi tak terduga…
Menurut ALF pribadi anime dengan cerita seperti ini sangat keren, karna sudah pasti banyak sekali sabotase, muslihat, serta psikologis penonton diajak bermain saat menonton anime ini. Polygon Pictures selaku producer anime ini cukup sukses untuk membuat sosok Ajin ini hidup. Walaupun anime ini dibuat 3D yang notabe'nya berbeda pada anime pada umumnya, namun dapat membuat penikmat anime cukup puas dengan segala eksekusi dalam anime ini. Ya walaupun ALF masih kurang puas dengan gerakan setiap pemainnya yang menurut ALF kurang nyata, mungkin karna baru membuat anime 3D atau apa, tapi semoga saja di season 2 nanti semuanya akan lebih baik lagi ^_^
Link Download : Download Ajin Sub Indo 

Ansatsu Kyoushitsu 2nd Season
Lanjutan dari seri sebelumnya yang masih menceritakan tentang sebuah kelas yang diberi tugas untuk membunuh sang guru yaitu Koro-sensei karna dapat mengakibatkan hancurnya bumi. Di season kedua ini terdapat beberapa karakter baru yang memperkuat cerita serta terkuaknya semua rahasia Koro-sensei. Menurut ALF di season kedua ini lebih menarik karna segala intrik dan drama sangat kuat, serta sebelum seri ini berakhir ALF sudah bersiap-siap untuk baper karna ditinggal pergi Koro-sensei

Boku dake ga Inai Machi
 Sinopsis :
Mengalami kesulitan untuk mengekspresikan dirinya, penulis manga Satoru Fujinuma secara ajaib diberikan sebuah kemampuan supernatural yang memungkinkan dirinya untuk mencegah kematian dan bencana di sekitarnya, dengan cara mengirim dirinya ke masa lalu sebelum kejadian tersebut terjadi, ia akan terus menerus mengulangi perisitwa tersebut sampai ia dapat menghindari kematian atau bencana yang terjadi tersebut. Suatu hari, ia secara tidak sengaja terlibat dalam suatu kasus pembunuhan yang membuatnya dituduh sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Di dorong ingin menyelamatkan korban pembunuhan itu, ia pun memutuskan untuk mengirim dirinya sendiri sebagai seorang murid sekolah dasar, tepat 1 bulan sebelum peristiwa teman sekelasnya Kayo Hinadzuki dikabarkan menghilang. Misi penyelamatan Kayo dan pemencahan misteri dibalik hilangnya Kayo pun akan segera dimulai oleh Satoru.
Bisa dibilang ini adalah anime terbaik di Spring 2016 jika merujuk pada rating'nya di Myanimelist yang mengungguli semua anime Spring 2016. Banyak sekali kejadian yang membuat kita ikut menerka-nerka apa yang akan terjadi, kita diajak berpikir dan terus mencari sesuatu yang hilang selama kita menontonnya. Hanya 1 ungkapan yang bisa ALF berikan untuk anime ini "Luar Biasa".


Durarara!!x2 Ketsu
 Sinopsis :
Ikebukuro tengah dilanda kekacauan. Sekelompok orang, masing-masing membawa beban masa lalunya, berkumpul di apartemen Shinra, sementara di kota, Dollars, Syal Kuning, dan Saika bertikai untuk kekuasaan. Namun situasi berubah menjadi tak terduga saat kepala Celty diungkapkan pada publik, seiring dengan akhir dari kisah ini.
Masih tetap menarik, masih tetap seru, dan tetap "Ikemen" :v :v









Akagami no Shirayuki-hime 2nd Season
 Season kedua masih bercerita tentang gadis biasa yang mempunyai kisah cinta dengan seorang pangeran. Walaupun mungkin seperti cerita utama dari Drama Korea, namun dijamin ini tidak seperti Drama Korea. Kisah cintanya benar-benar Jepang banget, mungkin ini adalah anime paling romantis dari Spring 2016 karna kebanyakan mengambil cerita dengan tema psikologis.



Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri 2nd Season
 Musim kedua dari Serial Gate, menurut ALF anime ini bisa dikatakan sukses karna biasanya anime dengan tema sejenis akan mengalami penurunan pada season kedua.





Hai to Gensou no Grimgar
 Hai to Gensou no Grimgar atau yang bisa disingkat menjadi Grimgar merupakan salah satu anime favorit ALF di Spring 2016.
Sinopsis :
Menceritakan tentang kisah petualangan Haruhiro didunia yang mirip video game. Sebelum Haruhiro menyadari apa yang terjadi, dia dikelilingi oleh kegelapan. Mengapa dia di sini? Di mana tempat ini? Bahkan sekarang, dia masih tidak tahu. Orang di sekelilingnya yang bernasib sama dengannya, tidak ada yang ingat apa-apa selain nama mereka sendiri. Dan ketika mereka muncul dari kegelapan, dunia yang menanti mereka tampak seperti video game. Untuk bertahan hidup, Haruhiro membentuk party (semacam kelompok untuk berburu) dengan orang lain, belajar keterampilan pertempuran, dan sebagai seorang prajurit relawan, mengambil langkah-langkah pertamanya ke dunia Grimgar. Apa yang menanti dia di sana, dia tidak tahu.
Dari sinopsisnya saja sudah membuat kita penasaran, bagaimana bertahan hidup di tempat yang entah berantah dan kita harus bertarung agar bisa makan. Seperti game RPG bukan.? Episode pertama dari anime ini menurut ALF adalah salah satu episode pertama terbaik, terakhir ALF menonton anime yang episode pertama begitu menarik seperti Grimgar adalah saat menonton Sword Art Online tahun 2012 lalu.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 
 Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau disingkat menjadi KonoSuba menurut ALF pribadi adalah anime terbaik Spring 2016
Sinopsis :
Menceritakan kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkikomori yang kecanduan game, anime, dan manga. Sebuah kecelakaan lalu lintas membuat hidupnya berakhir, kemudian ia terbangun dan melihat wanita cantik yang mengaku sebagai Dewi.
Walaupun tema cerita sama dengan Grimgar namun KonoSuba sangat berbeda dengan Grimgar. Kita akan dibuat tertawa sepanjang episode dari awal hingga akhir, dengan keberagaman karakter serta luar biasanya Seiyuu dari anime ini akan memanjakan kita selama menonton KonoSuba ^_^
Link Download : Download KonoSuba Sub Indo

Prince of Stride: Alternative  
Sinopsis : 
Seri ini berkisah tentang klub “Stride” yang akan bubar di Honan Academy. Siswa SMA tahun pertama Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai mencoba untuk me-restart klub, tetapi mereka harus merekrut enam anggota untuk tim. Mereka meminta Riku Yagami untuk bergabung, tapi ternyata ia menolak dengan mengatakan bahwa Stride adalah satu hal yang tidak ingin ia lakukan. Namun, Takeru dan Nana menyeret Riku ke ruang klub untuk mencoba untuk meyakinkannya.
Stride sendiri bisa dikatakan adalah Olahraga seperti maraton digabungkan dengan Parkour. Memang sangat menarik karna bagi kita Orang Indonesia olahraga ini sangat asing jadi menumbuhkan rasa penasaran kita akan anime ini. Mungkin bagi kamu para cowo akan iri karna banyak sekali Ikemen di anime ini, namun memang bukan itu nilai plusnya yang membuat ALF memasukan anime ini dijajaran anime terbaik. Yaaa karna tema yang unik tentang olahraga yang jarang orang ketahui membuat ALF tak ragu memasukan Prince of Stride : Alternative.


Nijiiro Days
 Sinopsis :
Menceriatakan tentang kehidupan sehari-hari 4 karakter utama yang bernama Natsuki, Tomoya, keiichi dan Tsuyuoshi. Mereka mencoba menghabsikan waktu luangnya dengan mengerjakan mata pelajarannya dan berdebat soal percintaan. Natsuki mempunyai seorang gebetan bernama Anna di sekolah, selagi yang lainnya sering ikut campur pada hubungan mereka berdua.
Siapapun pasti akan menganggap bahwa ini hanyalah anime homo karna pusat ceritanya adalah tentang persahabatan 4 cowo SMA. Namun, ALF dibuat malu akan anggapan itu karna setelah menonton anime ini ceritanya lebih dari itu. Kisah cinta yang romantis dan tergolong unik serta rasa kesetia kawanan antar semua karakter mebuat anime ini sangat nyaman dinikmati. Walaupun kekurangan dalam anime ini adalah durasi per episode yang hanya 14 menit membuat ALF sangat menyayangkan karna eksekusi dalam pengerjaan anime ini sungguh luar biasa.
Link Download : Download Nijiiro Days 


Memang ada beberapa anime yang tidak ALF masukan seperti Dimension W, Dagashi Kashi yang memiliki cerita unik, atau Musaigen no Phantom World. Semisal Haruchika garapan P.A Works, studio P.A Works tak ada yang meragukan kualitas gambarnya, namun di seri Haruchika mereka kurang mampu membuat cerita yang menarik, bahkan segi percintaannya cenderung memuakan, kita tentu masih ingat dengan Nagi no Asukara yang begitu banyak NTR, namun di Haruchika, entah apa yang ingin ditonjolkan. Kegiatan klub yang biasa saja, misteri yang sungguh jauh dari kata menegangkan dan kisah cinta yang ahsudahlah...
Sedangkan Musaigen seperti yang kita tau KyoAni selau studionya sangat ahli dalam membuat karakter Moe, dan terbukti di Musaigen. Namun, anime itu hanya berjualan waifu tidak menjual cerita yang menarik. Dan semoga saja akan dibuat season 2 yang katanya lebih epic.
Dan yang paling membuat ALF galau adalah anime Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows yang dibuat oleh master baper Makoto Shinkai. Sebenarnya ALF ingin memasukan anime ini karna ceritanya benar-benar unik dan bisa membuat kita baper. Namun dengan alasan konyol ALF tidak memasukannya karna ingin list Anime Terbaik Winter 2016 genap 10. Yaaa, walaupun tidak ada keharusan dan di judul tidak ada angka 10, namun dengan alasan konyol ini ALF tidak memasukan Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows di list di atas :(

Mungkin cukup sekian dari ALF, maaf jika ada kesalahan. AL For all ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Anime Terbaik Winter 2016"

Post a Comment