Anime Terbaik Spring 2016


Halo sahabat ALF semua, makhluk paling kece di Purbalingga pada umumnya dan Kejobong pada khususnya kembali lagi.
Kali ini ALF akan membahas tentang anime terbaik season spring 2016, sebenarnya ALF ingin menulis artikel ini besok saat awal bulan, namun karena sekarang sedang sempat maka ALF bahas sekarang seperti kata Nabi Muhammad SAW, tentang 5 perkara sebelum 5 perkara salah satunya "Sempat sebelum sempit(dibaca: sibuk)"
Tak terasa season Spring 2016 sudah berakhir, dan sekarang anime Summer 2016 akan segera berdatangan, tentu anime Summer nanti akan banyak anime keren. Tapi karna ALF kali ini tidak akan membahas anime Summer 2016 melainkan Anime Terbaik Spring 2016. Okey langsung saja, ini dia....

Koutetsujou no Kabaneri
Jika kalian penggemar anime Shingeki no Kyojin, pasti kalian suka dengan anime ini. Berkisah pada sebuah dunia dimana terdapat Kabane semacam mayat hidup yang memakan manusia dan manusia yang tergigit dapat berubah menjadi Kabane. Tokoh utama dalam anime ini adalah Ikoma, seorang Kabaneri (setengah manusia dan setengah Kabane) yang berjuang demi membasmi semua Kabane di dunia. Setting anime ini terjadi pada zaman kuno, mungkin zaman Edo Jepang dimana manusia hidup di sebuah kota yang dikelilingi dinding dan transportasi atau transportasi perang lebih tepatnya disana adalah Kereta. Menurut ALF dengan tema seperti ini sangat menarik karena pertarungan menggunakan kereta yang berjalan dan senjatanya adalah semacam pistol angin untuk mengalahkan Kabane.
Link Download :  Download Koutetsujou no Kabaneri Sub Indo

Boku no Hero Academia
 Selanjutnya adalah anime bertema Super Hero. Setelah pada Fall tahun lalu ada Saitama sang Super Hero fenomenal, pada musim ini ada My Hero Academia. Pada awal tayang memang banyak yang kurang perhatian akan anime ini karna dibawah bayang-bayang One Punch Man, namun ALF jamin Boku no Hero Academia memiliki kekuatan sendiri untuk sebuah anime Super Hero. Pusat cerita ini adalah seorang Remaja bernama Midoriya yang sangat ingin menjadi Pahlawan Profesional dan sangat mengidolakan pahlawan nomer satu All Might. Banyak aksi seru dalam anime ini, serta tak lupa Euforia ketika menonton Super Hero beraksi benar-benar terasa di anime ini.
Link Download : Download Boku no Hero Academia Sub Indo

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Selanjutnya ada Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau dalam bahasa Inggris Re : Life in Different World from zero. Setelah musim lalu ada KonoSuba yang benar-benar memuaskan setiap pecinta anime, kali ini ada Re:Zero dengan cerita yang lebih serius namun tetap banyak waifu. Cerita bermula ketika Natsuki Subaru tiba-tiba berada di dunia entah berantah tanpa memiliki kemampuan, orang yang dikenal, ataupun uang. Namun dia bertemu dengan seorang gadis dengan rambut putih nan anggun yang membuat hidupnya di dunia itu memiliki sebuah arti. Mungkin jika pada episode awal anime ini sedikit annoying, namun ALF jamin itu hanya persepsi salah dari kalian. Banyak sekali misteri yang harus dikuak dalam anime ini, serta cerita anime ini sangat tidak membosankan. Bahkan ALF setiap menonton episode'nya tak terasa tiba-tiba sudah ending saja. Yang membuat anime ini sangat ALF rekomendasikan adalah kita sebagai penonton akan terasa betapa ngefeel'nya menjadi tokoh Subaru pada setiap episode'nya. Bagaimana perjuangannya, rasa sakitnya, bahkan ketidakmampuan yang membuat kita merasakan impact yang besar pada anime ini.
Link Download : Download Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Sub Indo

Kiznaiver
Bercerita tentang sebuah percobaan yang dinamakan Kizna System dimana system ini bekerja dengan menghubungkan rasa sakit antar semua manusia yang ditanami system ini. Harus diakui masalah grafik pada anime ini bisa dibilang kurang menarik daripada anime Spring lainnya, namun ceritanya dan isi animenya benar - benar keren. Bahkan menurut ALF jikalau grafik pada anime ini sebagus Noragami atau mungkin Fate Series justru bisa membuat anime ini menjadi anime yang gagal. Banyak sekali hal yang membuat anime ini menjadi greget, bahkan cenderung membuat kita baper dengan segala kejadian luar biasa yang ada di anime ini. ALF sendiri sempat ingin drop anime ini tapi ALF urungkan dan ALF sangat puas dengan hasil anime Kiznaiver. Dan jika kalian sudah drop anime ini pada awal penayangannya, ALF jamin kalian adalah salah satu orang yang akan menyesal di dunia ^_^
Link Download : Download Kiznaiver Sub Indo


Bungou Stray Dogs
 Ini adalah salah satu anime Spring yang ALF tunggu penayangannya, dan ALF benar-benar bersyukur karna menunggu anime ini tayang. Cerita utama adalah pada seorang lelaki bernama Atsushi Nakajima seorang yatim piatu yang dibuang dari panti asuhan dan menggelandang bahkan mencoba untuk bunuh diri. Namun saat ingin bunuh diri dia "menemukan" Osamu Dazai seorang detective dari sebuah Agensi Bersenjata yang menyeret Atsushi ke sebuah dunia baru. Grafik anime ini benar-benar dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat begitu rapi, walaupun grafiknya bagus namun rasa humor yang ditampilkan dapat membuat kita tertawa. Apalagi wajah aneh yang menghiasi anime ini setiap episodenya. Hal ini tak lepas dari rumah produksi anime ini yaitu Bones yang terlihat sangat niat dalam membuatnya, tentu saja dapat kita sejajarkan dengan salah satu anime Bones juga yaitu Noragami.
Link Download : Download Bungou Stray Dogs Sub Indo

Sakamoto desu ga?
Manga anime ini bersaing ketat dengan One Punch Man, jadi tak heran jika saat dibuatkan anime banyak sekali Otaku yang kegirangan. Bercerita tentang Sakamoto seorang siswa kelas 10 SMA yang sangat Cool, Cooler, Coolest atau jika di Indonesia bisa dibilang Over Alay. Banyak sekali kejadian lucu, menarik bahkan tak terduga yang semua orang tak pikirkan atau mungkin hal yang wajar bagi orang lain namun akan terlihat spesial jika dilakukan oleh Sakamoto. Mungkin jika kalian mencari anime dengan sebuah ketegangan pada akhir-akhir episode seperti anime action pada umumnya tak akan kalian dapatkan di anime Sakamoto ini. Namun jika kalian suka dan mencari anime yang santai dengan sedikit kejutan di setiap episodenya akan kalian dapatkan di Sakamoto, ada juga beberapa pesan moral dalam anime ini yang membuat ini bukanlah anime murahan.
Link Download : Download Sakamoto desu ga? Sub Indo


Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?
 Cerita anime ini berpusat pada sebuah guild game pada game MMORPG. Dimana terdapat seorang anak perempuan yang tidak bisa membedakan mana dunia game dan mana dunia nyata. Jika kalian gamers, ALF rasa kalian akan mudah suka dengan anime ini. Dimana setiap hal yang ada di game online disajikan di anime ini. Seperti Hode dan pemain cash ada di Netoge. Sebenarnya ini salah satu anime yang tak ingin ALF lanjutkan, dan berfikir "Apa ini, tak sesuai yang aku harapkan". Namun, ALF kembali salah besar. Memasuki pertengahan anime ini ada sesuatu yang membuat ALF menyukai anime Netoge, apa itu.? Liat saja sendiri :-P
Link Download : Download Netoge Sub Indo

Joker Game
 Ini juga salah satu anime yang ALF tunggu di Spring 2016, karena anime ini bercerita tentang mata-mata (Spy) jadi tema'nya adalah misteri dan teka-teki. Bercerita tentang sebuah Instansi yang bernama Instansi-D dimana tempat tersebut adalah tempat untuk mendidik mata-mata profesional dan hanya segelintir petinggi militer Jepang saja yang tahu keberadaan Instansi tersebut. Bersetting pada saat Perang Dunia II, tugas para mata-mata tersebut adalah untuk masuk ke negara-negara yang menjadi ancaman bagi Jepang. Ini sangat berbeda dengan film mata-mata semacam James Bond yang memiliki alat super canggih. Anime ini tak sekhayal demikian, memang ini cerita fiktif namun tetap realistis. Sang pengarang Joker Game tahu betul bagaimana membuat cerita mata-mata yang sangat ideal bagi penikmat film/anime. Mungkin kalian bahkan ALF sendiri tak pernah hafal nama setiap karakter, ALF saja hanya hafal sang pimpinan Instansi D yaitu Kolonel Yuuki. Namun, itu tak membuat anime ini kurang menarik.
Link Download : Download Joker Game Sub Indo

Flying Witch
Bercerita tentang Makoto Kowata, seorang penyihir remaja yang pindah dari Yokohama ke daerah yang lebih tenang yaitu Aomori untuk sebagai latihan menjadikannya penyihir profesional. Jika kalian pikir akan banyak aksi pada anime ini, kalian salah besar. Anime ini bergenre Slice of Life, jadi hanya akan menyuguhkan bagaimana kehidupan penyihir, bagaimana Makoto di sana, dan apa saja yang ada di dunia sihir. Walaupun begitu, anime ini tetaplah hebat bahkan ini adalah salah satu anime yang ALF tunggu tiap minggunya. Bisa dikatakan ini adalah sebuah obat karena setelah kita menonton anime yang menguras emosi dan pikiran seperti re:zero ataupun Joker Game, dengan ditambah menonton Flying Witch kita dapat merasakan sebuah relaksasi yang begitu menyegarkan. Jika kalian berharap adanya konflik, ketegangan, ataupun intrik harap buang dalam-dalam pemikiran itu karena anime ini memiliki alur yang datar-datar saja. Banyak juga kejadian lucu di anime ini yang bukan bersifat melawak namun sebagai sebuah kepolosan pada karakternya.
Link Download : Download Flying Witch

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge
 Kali ini ada Tanaka-kun. Ini bisa dibilang adalah anime Underrated pada season ini, tak ada yang menyangka bahwa Tanaka-kun akan menjadi anime yang sangat digemari pada Spring 2016. Bercerita tentang Tanaka seorang siswa super lesu yang hobi'nya adalah tidur. Tanaka memiliki sahabat bernama Ohta yang selalu mendampinginya dan terus membantu Tanaka. Saat pertama ALF menonton anime ini ALF kira ini adalah anime homo karna judul episode'nya, namun setelah selesai episode 1 ternyata tak ada unsur homo'nya. ALF juga sempat ingin mendrop anime ini, namun lagi-lagi ALF salah besar setelah melihat perkembangan episode'nya Tanaka-kun menjadi anime yang sangat menarik dan selalu ditunggu. Dengan tingkahnya yang super greget serta semua karakter dalam anime yang memperkuat cerita membuat anime ini High Recomended. Apalagi di Tanaka-kun ada the best Waifu Spring 2016 Shiraishi ^_^

Sebenarnya ada anime lain yang super bagus bahkan melebihi beberapa anime di atas, seperti JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Kudakenai, Magi: Sinbad no Bouken, atau mungkin Ushio To Tora 2nd Season. Namun ALF memilih untuk hanya memasukan anime yang melakukan debut'nya di Spring 2016 saja, jadi selain anime tadi ada juga Gakusen Toshi Asteris 2nd Season, Macross Delta dan Terra Formars Revenge tidak masuk pada list kali ini.
Ada juga anime bagus seperti Sousei no Onmyouji, Bakuon!!, Kuromokuro, dan Kuma Miko. Khusus untuk Kuma Miko, sebenarnya itu adalah anime yang paling ALF tunggu tiap minggunya pada Spring 2016. Namun, yang membuat anime'nya tak ALF masukan adalah pada saat klimaks sang pembuat naskah melakukan blunder dengan mencoba membuat akhir yang berbeda dari manga aslinya yang membuat para penonton kecewa, mengecam, bahkan merasa iba pada sang tokoh utama.

Cukup sekian dari ALF, kurang dan lebihnya ALF mohon maaf. Karena ini penilaian Subyektif pasti banyak yang kurang setuju, namun ALF harap kalian tetap dapat memakluminya. Kritik dan Saran sangat ALF harapkan asal sopan dan bersifat membangun. Sampai jumpa dilain kesempatan, dan AL For all ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Anime Terbaik Spring 2016"

  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    ReplyDelete