Anime Terbaik Tahun 2018

Halo semua Sahabat ALF yang baik hatinya, Makhluk paling kece di Purbalingga pada umumnya dan Kejobong pada khusunya kembali lagi.
Maaf banget untuk semua Sahabat ALF karna hampir 3th lamanya ALF tidak posting, bahkan untuk membalas komen-komen kalian semua ALF juga agak telat. Yah semua itu ada alasannya karena ALF berganti pekerjaan, yang namanya pekerjaan baru pasti butuh waktu untuk adaptasi, ketekunan untuk bertahan lama disini, serta banyak tekanan pula yang membuat ALF susah untuk mencari ide. Namun unutngnya posisi ALF sekarang sudah ada di posisi aman sehingga sudah mulai berani lagi untuk menulis. Dan semoga aja ALF akan selalu produktif dalam menulis karna ALF bener-bener sayang banget sama blog ini, doakan pokoknya guys sebab setelah berhenti nulis sekian lama untuk memulainya lagi sangat berat..

Okeyy kali ini ALF akan membagikan tentang Anime Terbaik Tahun 2018, Seharusnya si urut setelah 2015 ke 2016 lalu ke 2017. Namun seperti yang kalian tahu ALF baru nulis lagi sekarang maka akan ALF mulai dari Anime Terbaik Tahun 2018, dan akan ALF coba posting yang 2016 dan 2017 suatu saat nanti.

Di tahun 2018 menurut ALF adalah tahun terbaik dari produksi anime. Bagaimana tidak, karna banyak sekali anime dengan kualitas grafik yang mumpuni dan cerita-cerita fresh yang menurut ALF sangat menghibur. Selain itu banyak pula anime yang mengeluarkan season baru di tahun ini yang merupakan anime-anime dengan fan base besar. Langsung saja tanpa berlama-lama inilah daftarnya..

Violet Evergarden
Kita mulai dari Violet Evergarden.. Anime ini diangkat dari sebuah Light Novel dengan judul yang sama. Kenapa anime ini termasuk yang terbaik di tahun 2018 karena cerita dalam animenya sangat kompleks. Mulai dari kesedihan, pengorbanan, keluarga, serta arti dari jatuh cinta. Studio yang menggarap anime ini yaitu Kyoto Animation benar-benar sangat royal dalam mengerjakannya. Bahkan mungkin di tahun 2018 ini adalah anime dengan grafik terbaik. Kalian mungkin akan kurang bisa langsung masuk ke dalam cerita anime ini saat pertama kali menonton karena banyak sekali potongan-potongan adegan dalam anime ini. Namun seiring berjalannya waktu potongan-potongan tersebut akan memberikan sebuah kesan mendalam setelah kalian menamatkannya. Saran ALF saat kalian menonton ini dimohon untuk menonton dengan kualitas video terbaik, minimal 720p. Karena sangat disayangkan grafik sebagus Violet Evergarden kalian tonton dengan kualitas menengah ke bawah. Kalian tak akan maksimal dalam menikmati keindahan dunia dari Violet Evergarden.

Darling In The FranXX
Okey selanjutnya ada anime yang paling bikin viral tiap minggu, bikin perang waifu hampir tiap minggu, bahkan mungkin bisa dibilang ini adalah anime Top Trending di tahun 2018. Jika kalian pernah nonton Gurren Lagann atau Evangelion bisa dibilang anime ini lumayan mirip, walaupun inspirasi dari anime ini adalah film Pasific Rim. Mengusung genre Meccha Walaupun lebih sering perang perasaan daripada perang robot dimana di masa depan bumi benar-benar bisa dikatakan hancur dan para anak-anak lah yang dapat berperang melawan para monster dengan menunggangi Franxx dimana sepasang laki-laki dan perempuan dengan tingkat kecocokan tinggi lah yang dapat memilotinya. Kita dibiarkan tidak tahu sama sekali dengan situasi apa yang sedang terjadi saat itu sampai klimaks anime ini. Yang menarik menurut ALF dari Darling In The FranXX adalah pondasi ceritanya, Plot Twistnya menurut ALF masih OK dan jalan ceritanya sendiri tersusun rapi sepanjang seri. Untuk ukuran anime original seperti ini tentu butuh cerita yang benar-benar menghibur untuk mendapatkan fans, berbeda jika anime diangkat  dari novel atau manga yang sudah memiliki fans. Tentu bisa dikatakan anime ini terbilang sukses, menjadi perbincangan tiap minggu serta memiliki waifu sejuta umat "Zero Two" tak pelak menjadikan Darling in the FranXX masuk jajaran anime terbaik 2018.

Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu
Seri kedua dari Nanatsu no Taizai, dimana Hendrickson membangkitkan kekuatan jahat yang disebut Jikkai / Ten Commandement yang memiliki dendam kepada umat manusia dan khusunya kepada Meliodas. Banyak pertarungan seru tersaji di season satu ini, dan tak lupa Baddass Moment pun banyak tersaji di sini. Masa lalu Meliodas pun mulai terkuak di season ini, yah tak lupa sad moment pun ada sii.











Overlord II
Kelanjutan seri dari Overlord, namun di awal cerita bisa dibilang lamban tapi cukup menghibur. Ainz Ooal Gown masih berusaha untuk menyebarkan kekuasaannya, hanya saja Ainz-sama kurang begitu terlihat di season ini. Namun epic momen tetap tersajikan di sini, serta rencana-rencana Ainz Ooal Gown untuk menguasai dunia lebih dimatangkan di sini.












Overlord III
Yahhh entah apa yang terjadi dengan Madhouse. Studio yang terkenal pelit untuk melanjutkan seri suatu anime ke season kedua, ini malah dalam waktu kurang dari 1 tahun melanjutkan Overlord sampai season ketiga. Kita para fans tentu senang akan kabar ini, namun masih saja ada pertanyaan "Kenapa koq bisa". Di season ketiga Ainz Ooal Gown sudah mendeklarasikan bahwa akan menguasai dunia, dan kita akan disuguhkan dengan peperangan yang mungkin akan selalu diingat oleh seluruh umat manusia di dunia Isekai yang ada dalam cerita Overlord.

Sora yori mo Tooi Basho
ALF tadi di awal membahas bahwa banyak anime dengan cerita fresh hadir di tahun 2018, dan Sora Yori mo Tooi Basho adalah salah satunya. Dimulai dari Tamaki Mari yang telah menghabiskan 2th masa SMA'nya tanpa melakukan sesuatu yang menarik dipertemukan dengan Kobuchizawa Shirase yang mempunyai keinginan untuk pergi ke Antartika demi menemui ibunya. Dalam perjalanannya sendiri Mari dan Shirase bertemu dengan Yuzuki dan Hinata yang akhirnya ikut ke Antartika. Mereka berempat memiliki tujuan yang berbeda untuk ke Antartika namun dengan 1 pandangan karena persahabatan mereka yang bisa dibilang sudah erat walau dalam waktu singkat. Dari mereka berempat hanya Mari yang tidak mempunyai masa lalu kelam, dan bisa dibilang Mari lah yang menjadi obat dari tiga orang lainnya untuk selalu bersemangat melangkah ke depan. Perpaduan antara cerita yang anti mainstream, persahabatan yang erat, kekocakan para karakter dalam animenya, serta bumbu-bumbu pahitnya kehidupan membuat anime ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Jika kalian memang tidak suka dengan anime tanpa romance atau tidak suka jika semua karakter utama adalah perempuan mungkin kalian akan menganggap anime ini sebelah mata. Namun, cobalah untuk menonton ini karena banyak sekali pesan baik yang ada di dalamnya.

Yuru Camp△
Di daftar selanjutnya ada Yuru Camp,, sama seperti Sora Yori jika kalian tidak suka anime tanpa romance anime ini sama sekali bukanlah sampah. Namun bedanya Yuru Camp dengan Sora Yori adalah tidak adanya intrik atau pun konflik dari anime ini. Bisa dibilang ini adalah anime paling menenangkan di tahun 2018. Bisa juga dibilang ini seperti K-ON namun lebih bermanfaat. Kenapa begitu, jika K-ON hanya menampilkan keseharian para member musik ringan yang senang-senang setiap hari namun entah bagaimana jago bermain musik, di anime Yuru Camp kalian akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan indah dari perkemahan di Jepang yang benar-benar menyejukan mata & jiwa serta tips-tips jika kalian ingin melakukan kemah yang aman dan nyaman. I think this is the best anime Slice of Life with Comedy ever..

Gintama : Shirogane no Tamashii-hen
Salah satu seri anime favorit ALF dan di tahun 2018 Gintama mengklaim bahwa ini adalah Arc terakhir dari serial Gintama. Melanjutkan dari seri terakhir Gintama dimana bumi mulai diserang oleh para Amanto yang menyebabkan kehancuran bumi sudah ada di depan mata karena serangan dari seluruh Galaxy. Pertempuran yang memang dari awal sudah tak terelakan membuat banyak sekali scene battle di seri ini walaupun  tetap tak menghilangkan ciri khas Gintama dari dulu yaitu komedi yang kelewat parah.. Arc Silver Soul ini terbagi menjadi 2 cour, dimana cour pertama tayang pada Winter 2018 sedangkan cour kedua pada Summer 2018





Boku no Hero Academia 3rd Season
Kelanjutan dari 2 season sebelumnya, namun di season kali ini para Villain sudah mulai bergerak dengan berani dan benar-benar membuat para hero kewalahan bahkan terdesak. Ini merupakan season terseru dari anime Boku no Hero, ada lebih dari satu pertempuran yang akan memorable sampai kapan pun juga. Izuku yang sudah mulai menguasai kekuatan One For All pun semakin membuat kita tertarik mengikuti kisah kepahlawanannya. Yahh kita tau sendiri lah banyak yang menganggap bahwa Deku itu sangat cupu bahkan tidak sedikit yang mengidolakan Bakugo daripada Deku.

Steins;Gate 0
Daripada dikatakan sebagai kelanjutan dari seri Steins;Gate mungkin lebih tepat bahwa ini adalah alternatif story dari serial Steins;Gate yaitu Steins;Gate 0, walaupun ceritanya masih tetap menyambung dari seri sebelumnya. Okabe Rintaro yang lebih memilih hidup di dunia Beta dimana Mayuri selamat sedangkan Makise Kurisu meninggal masih saja tidak mendapatkan hidup yang damai. Organisasi-organisasi rahasia yang mencari mesin waktu masih terus berulah yang menyebabkan masa depan dimana terjadinya perang dunia ke 3 tetap saja akan terjadi. Lalu bagaimana kah Okabe Rintaro menghadapi serangan-serangan dari organisasi tersembunyi sambli mencari jalan keluar dari masalah ini akan tersaji dengan sangat mantap di sini.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Bagaimanakah jika sesama otaku menjalin hubungan percintaan?? Tentu kalian juga menginginkannya kan, punya pasangan yang satu hobi dengan kita. Bisa menonton anime bersama, push rank game RPG bersama, namun dengan terjalin asmara. Anime ini bisa dikatakan sangat menarik mengingat asal muasal percintaan mereka, yah walaupun ada beberapa scene atau kejadian mainstream dalam anime romance yang sudah banyak kita temui sebelum-sebelumnya namun tetap saja Romance di anime ini yang terbilang unik yang membuat anime ini masuk anime terbaik tahun 2018.








Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressha-hen
Cour kedua dari San no Sara. Akademi yang sedari kepemimpinan Ayah Nakiri Erina sudah benar-benar membuat kacau seisi sekolah akhirnya memasuki masa-masa klimaks dari perlawanan para Murid dari Asrama Bintang Polar dimana Soma dan teman-temannya berada.













Hinamatsuri
Selanjutnya ada anime Hinamatsuri. Bercerita tentang Hina sebuah senjata mematikan yang tiba-tiba saja muncul di apartemen seorang Yakuza bernama Nitta. Setelah pertemuan tersebut kehidupan Nitta pun mulai berubah  dan menjadi sangat tak terduga. Bisa dibilang anime ini adalah anime komedi walau ada sedikit unsur action. Namun, dibalik kekonyolan dari cerita anime ini ada beberapa kisah pilu yang memang sangat bermakna yang membuat kita harus merenung betapa berharganya hidup kita ini.







Shingeki no Kyojin Season 3
Bisa dikatakan ini adalah anime yang paling ditunggu di tahun 2018. Dan untung saja penggarapan anime ini tidak mengecewakan yang membuat anime ini sangat layak masuk daftar anime terbaik tahun 2018. Walaupun ini adalah cour pertama dari season 3, dimana cour kedua akan tayang pada bulan April 2019, namun tetap saja tak ada yang kecewa bahkan para fans semakin menanti kelanjutan cerita dari Eren yang ingin memusnahkan semua Titan di dunia.











Hataraku Saibou
Jika ada anime yang paling mencuri perhatian di tahun 2018, Hataraku Saibou lah jawabannya. Tidak ada yang menyangka bahwa anime ini akan banyak diperbincangkan di banyak situs atau akun anime. Apakah kalian pernah berpikir bagaimana sistem dalam tubuh manusia bekerja? Itulah cerita dari Hataraku Saibou. Kita akan berada di dalam tubuh manusia dimana banyak sekali sel-sel mulai dari sel darah merah, sel darah putih, dan masih banyak lagi. Yang membuat sangat menarik adalah selain melihat anime kita juga belajar, mungkin inilah yang dinamakan tontonan dan tuntunan. Kita akan diberitahu bagaimana sel bekerja di tubuh kita dari hal sederhana seperti bernafas sampai melawan penyakit yang masuk ke tubuh kita. Jika kalian adalah seorang yang menyukai biologi atau sedang menekuni bidang tersebut, ALF rasa anime ini sangat bagus untuk dijadikan referensi.
Link Download : Download Hataraku Saibou sub Indo



Grand Blue
Mungkin bisa dibilang ini adalah best comedy anime di tahun 2018. Dimulai dari Iori yang pindah ke rumah pamannya karena akan kuliah namun yang ditemuinya bukanlah kehidupan kuliah damai yang sangat diidamkannya. Kita akan dibuat tertawa setiap menonton episodenya, selain karna joke yang menarik ekspresi jahat dari karakternya membuat anime ini sangat mudah untuk melepas penat kita setelah seharian beraktivitas.
Link Download : Download Grand Blue sub Indo












Asobi Asobase
Ada lagi anime komedi yang mewarnai tahun 2018, yaitu Asobi Asobase. Bercerita tentang 3 siswi SMA yang membuat klub bermain dimana setiap harinya kerjaan mereka cuma bermain permainan yang pada akhirnya akan membuat salah seorang teraniaya. Hampir sama seperti Grand Blue, kekuatan dari anime ini adalah ekspresi-ekspresi jahat yang kerap kali diperlihatkan oleh karakternya, serta penganiayaan yang hanya bisa terjadi di Asobi Asobase.
Link Download : Download Asobi Asobase sub Indo







Goblin Slayer
Next ada Goblin Slayer. Bercerita tentang seorang petualang yang hanya menerima Quest membunuh Goblin dikarenakan dia mempunyai dendam yang teramat sangat kepada Goblin. Memang banyak sekali adegan tak senonoh bahkan terlalu kejam yang disajikan dalam animenya, namun terlepas dari itu semua petualangan yang dilakukan oleh Goblin Slayer dengan teman party'nya benar-benar terasa sangat seru.
Link Download : Download Goblin Slayer sub Indo












Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
Cerita bermula dari pertemuan Azusagawa dengan senpai disekolahnya Sakurajima Mai yang tidak terlihat oleh orang-orang disekitarnya. Banyak sekali hal seru dan menarik dalam animenya, bahkan ALF berani katakan bahwa ini adalah Best Romance anime di tahun 2018. Misteri yang disajikan dalam anime ini pun menurut ALF sangat cocok dan dekat dengan yang sering terjadi di kehidupan kita yang membuat kita seperti bisa merasakan apa yang dialami karakternya juga.
Link Download : Download Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai sub Indo










Tensei shitara Slime Datta Ken
Cerita bermula dari seorang pegawai kantor biasa yang hidup kembali menjadi sebuah slime. Di Isekai tersebut si Slime dikenal sebagai monster bernama Rimuru Tempest. Kehidupan Rimuru di dunia yang baru dikenalnya pun dimulai, dimana banyak sekali monster yang ada disekitarnya. Menurut ALF ini salah satu anime Isekai yang paling menarik, dimana setiap kita menonton anime  Isekai kita hanya disuguhkan dengan adegan pertarungan namun di anime Tensei shitara Slime Datta Ken ini banyak hal-hal menarik lebih dari sebuah pertarungan yang membuat kita akan setia menunggu setiap episodenya rilis.
Link Download : Download Tensei shitara Slime Datta Ken sub Indo

Fairy Tail : Final Series
Selanjutnya adalah pertarungan terakhir dari Fairy Tail. Zeref yang sudah mulai bergerak serta Acnologia yang mulai unjuk gigi mewarnai Seri terakhir dari Fairy Tail ini. Yah kita hanya harus setia menonton tiap minggu untuk melihat hasil dari pertarungan Natsu dan teman-teman Guildnya menghadapi ancaman terbesar dari dunia sihir.
Link Download : Download Fairy Tail : Final Series sub Indo


Yah pasti dari kalian banyak yang bertanya kenapa tak ada Tokyo Ghoul bahkan Sword Art Online atau anime-anime lain yang menurut kalian pantas ada pada daftar di atas. Untuk Tokyo Ghoul menurut ALF mulai dari seaoson 1 sampai Tokyo Ghoul:re 2nd Season mengalami penurunan tiap seasonnya. Dan itu adalah alasan yang kuat bagi ALF menjadikan Tokyo Ghoul terasingkan dari daftar ini. Untuk Sword Art Online : Alicization ada beberapa alasan. Pertama anime ini dikabarkan berjumlah 52 namun akan dibagi 2 cour dimana cour pertama (25 atau 26) eps pertama akan tayang selama Fall 2018 sampai sekarang (Winter 2019) animenya masih on going. Namun pada 12 penayangan pertama(Fall 2018) menurut ALF keseluruhan dari anime'nya belum mampu untuk menyaingi beberapa anime yang masuk daftar ini, mungkin jika penilaiannya sampai akhir Winter 2019 SAO akan masuk daftar ini mengingat ini adalah Arc terbaik Sword Art Online selama Novel'nya terbit. Alasan kedua hampir sama seperti alasan pertama yaitu karna berjumlah 52 episode maka 12 eps pertama belum terlalu masuk ke dalam inti dari cerita. Berbeda dengan Fairy Tail yang dari awal sudah menyuguhkan cerita menarik, menurut ALF seri Alicization masih dalam proses pembangunan cerita yang membuat belum layak masuk dalam Daftar ini. Namun ALF yakin jika animenya sudah masuk cour 2 maka akan ada di daftar anime terbaik pada tahun cour kedua tersebut tayang.
Sahabat ALF yang baik hatinya, sampai disini pembahasan tentang Anime Terbiak Tahun 2018. Pastilah pemilihan ini sangat Subjektif yang membuat banyak dari kalian ada yang tidak setuju, namun beginilah pandangan ALF tentang anime di Tahun 2018. Semoga kita dapat bertemu di lain kesempatan, Kritik sangat ALF hargai asal sopan dan Saran sangat ALF harapkan asal membangun. AL For all ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Anime Terbaik Tahun 2018"

  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    ReplyDelete