Cara Agar Komputer Bicara Saat Dihidupkan

Loha... Bertemu kembali dengan ALF, makhluk paling kece di Purbalingga dan Kejobong pada khususnya. :D

Ya setelah kemarin absen gak mosting, kali ini saya akan mosting tentang sesuatu yang berhubungan dengan komputer, Yaps, cara agar komputer kalian bisa berbicara mengucapkan pesan selamat datang saat dihidupkan.

Sedikit cerita, saya pertama tahu ini waktu kaka sepupu saya yang guru TIK di SMP desa saya menghidupkan laptopnya. Tentu saja beliau langsung pamer bilang gini "Wihhh, koq bisa bicara ya" hadehh., sedikit kesel tapi gokil. Dan saya bertekad untuk laptop saya juga bisa seperti itu, dan akhirnya "BERHASIL" yeeeeee. Nah, tentu tidak akan saya nikmati sendiri, tapi juga akan saya bagi caranya bagi kalian, sahabat ALF agar PC kalian bisa bicara seperti PC saya. Okey, langsung saja Check This Out..

Pertama bukalah Notepad, caranya : Klik Start>tulis"Notepad">Enter

Lalu copy script ini..

Dim speaks, speech
speaks="Hello bos. Now I am ready to use"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks

Kata "Hello bos. Now I am ready to use" bisa kalian ganti sesuka kalian.

Lalu save, letakan dimana saja yang mudah dilihat, saran saya di Dekstop aja. Save dengan nama welcome.vbs dan ganti save as type menjadi All files, seperti ini..


Selanjutnya, buka Windows Explorer, bisa dengan cara Klik Start>Computer

Show Hidden folder dengan Cara pilih Organize>Folder and Search Option>View>Show Hidden>Apply>Ok


Selanjutnya Copy File welcome.vbs, Buka Local Disk(C:)>Users>Nama User Kalian>App Data>Roaming>Microsoft>Windows>Start Menu>Program>Startup>Ctrl+V(Paste)




Setelah selesai, cobalah restart. Dan dengarkan ucapan selamat datang dari PC kalian.. hehe


Okey, mungkin itu yang bisa saya share untuk malam ini. Jika ada salah saya mohon maaf..

Terima Kasih, saya ALF dan AL For all ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Agar Komputer Bicara Saat Dihidupkan"

Post a Comment